Daftar Lengkap Drama Korea Romantis Terbaik Sepanjang Masa

by
Daftar Lengkap Drama Korea Romantis Terbaik Sepanjang Masa
5 (100%) 3 votes

Tercatat sejak tahun 1990, sebenarnya drama Korea sudah masuk ke Indonesia. Hanya saja, waktu itu kalah tenar dengan film Cina. Di tahun 1993, ada juga drama Asia yang lain, misal Taiwan dan semisalnya. Tahun 2000 an, ada Secret Garden yang mampu menghipnotis jutaan orang di Indonesia. Bahkan selain Secret Garden ada kok yang lain. Nah, pertanyaannya berapa eksis sih, drama Korea di Indonesia? terhitung sejak tahun 2000, sebenarnya banyak banget. Sempat melambung tinggi. Tapi hanya ketika ada sosial media, semuanya bisa terasa lebih meledak.

Kali ini, admin berusaha untuk menghadirkan rangkuman dari daftar drama Korea romantis. Bukan sembarang romantis, tapi romantis sepanjang masa. Karena kalau yang mampu bertahan di atas 5 tahu, sudah tentu dia menarik. Dan teruji dengan baik. Apa saja sih? admin menghitung setidaknya ada 30 lebih. Tapi, mari kita simak saja selengkapnya.

Deretan Drama Korea Paling Romantis Sepanjang Masa Dengan Rating Tinggi:

1. Full House

Kenapa admin tempatkan dalam urutan pertama? percaya ngga, drama ini episode pertama dimulai tahun 1987. Dan berakhir tahun 1997. Jadi, kuno banget. Makanya, admin tempatkan pada urutan pertama. Selain itu, drama ini memang sangat romantis banget.

Mengisahkan tentang Young Jee dan Ha Jin Eun, lakon antara artis ternama dan orang biasa. Suatu ketika Young Je dalam perjalanan ke Shanghai namun ngga sengaja menumpahkan makanan ke Ha Jin Eun, dan ternyata dari sinilah semuanya bermula hingga jadi sebuah drama paling romantis sepanjang masa.

2. Secret Garden

Ha Ji  Won bermain dengan sangat apik. Selain itu, aktingnya benar-beanr memikat. Masih ingat, bagaimana euforia mengenai drama yang satu ini. Rasanya, jarang bahkan sulit drama Korea untuk bisa sememikat ini.

Meski sekarang banyak bermunculan drama Korea romantis yang lain, namun terasa hambar dan ngga realistis. Mungkin inilah yang membuatnya jadi lebih greget. Karena cinta yang sederhana memang selalu menarik untuk dikaji dan disimak.

3. Boys Over Flower

Geum Jan­di (Ku Hye­sun) adalah seorang gadis cantik yang bekerja di sebuah laundry. Laundry itu ada di dekat sekolah yang paling bergengsi di Korea, Shin Hwa namanya. Suatu ketika ia hendak mengantarkan laundry, ternyata si empunya yang juga siswa Shin Hwa, justru hendak bunuh diri karena dibully oleh anggota F4.

Jand menyelamatkan. Tetapi tindakan itu justru jadi celaan. Nah, dia ditawari beasiswa sekolah. Tapi jangan di Shin hwa, atas desakan keluarga ia akhirnya mau. Di sekolah baru, ia mendapati teman sekelas adalah angota F4 yang sombong, kaya, tampan. Ketika semuanya tidak berani menegur, Jan justru berani. Tapi ia justru jatuh cinta pada salah satu anggota F4.

4.  My Girlfriend Is a Gu Mi-ho

Tahu apa Gumiho? penggenar Naruto pasti tahu. Dia adalah rubah berekor sembilan. Nah, sedikit ngga realistis sih, tapi namanya juga fantasi romance. Seorang lelaki yang memiliki kekasih jelamaan dari rubah berekor sembilan sempat membuat geger. Bahkan beberapa episode terakhir ditangisi oleh penggemarnya.

5. Kill Me, Heal Me

Tayang sekitar tahun 2014. Kisahnya pun unik. Dikisahkan, seorang lelaki sering mengalami kejadian dramatis, sehingga mau tidak mau ia berhati-hati. Selain itu, kejadian dramatis yang dialaminya seringkali berujung maut. Untung saja ia selalu lolos.

Dan akhirnya ia berkunjung ke seorang psikiater. Di mana ia harus menjalani pengobatan maksimal. Tetapi selama dalam perjalanan itu, ada banyak banget kejadian yang ngga diduga.

6. Cunning Single Lady

Episode pertama tahun 2014. Namun, kemudian tayang lagi. Kisahnya unik, romantis abis. Jadi, pasangan perceraian berusaha untuk rujuk dan membangun hubungan kembali. Tapi apakah akan berjalan mulus? nggalah. Ada banyak banget batu sandungan dan juga konflik lain. Makanya, drama ini menarik banget.

7.  Strong Woman Do Bong-soon

Park Bo Young, seorang gadis muda yang memiliki kekuatan super. Tapi nahas, ketika ia jatuh cint dengan seorang pemuda, semuanya jadi berantakan. Dan akhirnya ia pun harus pandai untuk menyembunyikan semuanya atau ia akan gagal mendekati si cowok. Bagaimana kisah selanjutnua? drama ini tayan tahun 2016 lalu.

8. Weightlifting Fairy Kim Bok-joo

Seorang atlet angkat besi, akhirnya meninggalkan dunianya setelah kematian sang istri. Tak disangka, kekuatannya menurun kepada sang anak.  Masalahnya anaknya cewek, sedangkan angkat besi cenderung kepada cowok. Sang anak pun tumbuh dengan kekuatan beda.

Sampai akhirnya ia harus menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Tetapi, si anak ngga bisa konsen, sering bolos dan ngga bisa patuh pada peraturan jadilah ia keluar. Akan tetapi sang ayah memindahkan di sekolah lain, si anak jatuh cinta dengan sesama lelaki yang berprofesi sebagai atlet. Bagaimana kisah selanjutnya?

9. Love in the Moonlight

Keren. Itulah kesan admin. Drama ini didasarkan dari dinasti Joseon sebuah dinasti Korea yang ada di antara abad 18 – 19. Keren lagi kisah cinta dalam drama ini. Yakni kisah cinta antara putra mahkota yang usianya 19 tahun dengan seorang kasim yang suainya 16 tahun. Masalahnya, cinta bedad strata sosial selalu membawa dalam keburukan.

Karena ditentang oleh kedua belah pihak. Dan seperti apa sih kisah selanjutnya? simak dalam drama ini deh. Tayang sih sudah ngga lagi, namun kamu bnisa nyari di Youtube.

10. Sungkyunkwan Scandal

Masih sama nih. Kali ini settingnya juga di era Joseon. Di mana, sebuah skandal di dalam kerajaan akan diungkap habis-habisan. Semuanya menarik, keren banget. Tayang tahun 2010 namun sampai saat ini selalu menarik untuk disimak. Di Youtube masih ada kok.

11. Reply 1997

Sebuah keluarga yang telah pindah di kota, justru mengidamkan kembali ke kampung halamannya. Mereka teringat pada kemesraan, dan juga kehangatan di tahun 1997. Makanya, mereka berusaha mengulanginya lagi, termasuk dua sahabat yang saling jatuh cinta.

12. Protect the Boss

Sekilas mirip dengan film Indonesia, “Bos” tapi drama yang tayang tahun 2011 ini memang sangat menginspirasi. Kabarnya dipermak juga oleh negara lain seperti Taiwan dan juga Thailnad. Wajar sih, drama ini romantis banget. Kisah cinta antara sekretaris dan atasan.

13. Full House Take 2

Banyak yang mengira ini adalah lanjutan dari Full House 2. Namun salah besar. Karena sama sekali ngga ada hubungannya. Dalam Full House take 2 ini, mengisahkan sebuah cinta segi tiga. Padahal ketiganya bersahabat, sehingga banyak banget konflik dan intrik yang terjadi.

14. Jealousy Incarnate

Persaingan ketat antara dua staisun TV membuat pembaca berita kelabakan, karena yang diributkan adalah soal cuaca. Namun semuanya menjadi aneh, karena sebelumnya mereka semua bermusuhan dan akhirnya mereka mendapatkan aroma lain ketika pembaca berita di stasiun TV dan direktur TV musuh, saling jatuh cinta.

15. My Sassy Girl

Pada tahun 2001, film ini pernah ada. Kemudia dipermak ulang menjadi seperti yang ada. Joo Won aktor ganteng dan berbakat akan memerankan tokoh utama dalam drama ini. Dia akan berperan menjadi seorang sarjana ganteng dan pintar di Era Joseon, kemudian dia akan jatuh cinta dengan seorang putri raja. Bisakah semuanya terjadi?

16. Cheongdam-dong Alice

Seorang wanita berprofesi sebagai desainer. Klise banget, dia berasal dari keluarga kaya, kemudian dia bekerja keras untuk mewujudkan cita-citanya menjadi desainer terkenal. Namun halangan da rintangan menghadang dan kemudian tanpa disengaja dia justru bertemu dengan pemilik merek terkenal di Korea. Tahu sendiri bagaimana kemudian? keduanya saling suka.

17. Wild Romance

Apa jadinya jika atlet judo menjadi pengawal pribadi seorang artis ternama? tentu menarik banget. Hebohnya, keduanya saling jatuh cinta, tentu saja berabe. Nah, suatu ketika keduanya terlibat dalam pertengkaran sengit. Bahkan sampai ada ancaman. Namun esok harinya justru video itu tersebar di dunia maya. Maka bisa ditebak bukan apa yang terjadi kemudian? untuk melawan opini publik, keduanya menggunakan video itu untuk memutarbalikkan fakta.

18. Couple or Trouble

Cukup lawas, drama ini tayang tahun 2006. Mengisahkan mengenai pasangan yang setiap hari selalu berantem terus. Sampai pada suatu ketika, mereka berdua merasakan titik jenuh. Dan keduanya berencana untuk mengakhiri semuanya. Tentu saja bukan perkara mudah, sebab justru banyak banget halagan ketika keduanya ingin mesra kembali.

19. Hello My Teacher

Tayang tahun 2005. Dibintangi oleh Gong Hyo-jin, Gong Yoo, Kim Da-hyun, dan Choi Yeo-jin. Kisahnya unik. Tapi kesannya klise sih. Seorang guru di sebuah sekolahan mendapatkan tugas untuk mendidik satu siswa secara khusus, tetapi, justru karena kenakalannya si guru jadi jatuh cinta. Apa yang akan terjadi?

20. My Fair Lady

Cukup miris, tapi kisah cinta ini juga unik. Seorang wanita yang diharapkan jadi penerus dari keluarga kaya raya, karena dia cantik, pintar dan berbakat, justru hilang. Dia diculik oleh lelaki yang mencintainya. Perilakunya buruk, sekali. Bahkan dia pun tidak bisa sopan. Tapi alangkah mengejutkan, karena kemudian keduanya saling jatuh cinta.

21. The Accidental Couple

Seorang selebriti Korea, tapi terlalu lugu dalam asmara. Sehingga dia harus berurusan dengan pembully. Suatu ketika, teman-temannya yang biasa meremahkannya terkejut, sebab di seleb dekat dengan wanita yang selama ini tidak pernah disangka. Di sisi lain, ternyata ada juga pacar misteriusnya, bagaimana selanjutnya? simak dalam drama ini.

22. Ohlala Couple

Apa jadinya jika pasangan suami istri akhirnya memutuskan cerai setelah 12 tahun menikah? tentu sedih dan sangat dramatis, namun tidak pada pasangan konyol ini. Keduanya justru merasa asyik dan entah apa yang dipikirkan, perceraiannya membuat keduanya semakin mesra sebagai sepasang kekasih.

23. Sweet 18

Hubungan antara bangsawan dan kasta rendahan pada era Joseon kembali menjadi sorotan. Kali ini, drama yang tayang tahun 2004 ini, akan menjawab semuanya. Didukung dengan kisah cinta yang mengharu biru, namun tetap ada lucunya, kalian akan menemukan arti cinta yang sesungguhnya.

24. What’s up fox?

Lebih khusus bicara soal perbedaan usia dalam hubungan asmara. Kamu akan disuguhkan sebuah kejadian lucu dan tidak terduga. Di mana dua orang pasangan dengan beda usia sampai 9 tahun harus selalu berusaha tampil kompak. Apalagi yang lebih tua adalah lelakinya. Tayang tahun 2006.

25. Descendants of the Sun

Dibintangi oleh Song Joong-ki, Song Hye-kyo, Jin Goo dan Kim Ji-won. Drama ini mengangkat kisah unik mengenai tentara dan peerawat. Sebenarnya kisah seperti ini sangat lumrah di kalangan tentara Indonesia. Namun, romantismenya tentu saja beda. Lo. Drama ini tayang tahun 2016. Dan menyabet banyak penghargaan.

26. My Love from the Star

Pada 18 Desember 2013, drama korea romantis ini tayan untuk pertama kali.  Dibintangi oleh Gianna Jun dan Kim Soo-hyun dan ditayangkan di stasiun televisi Seoul Broadcasting System. Lalu, ketika selesai dan semuanya berakhir, baru sadar bahwa drama ini demikian memikat. Makanya, masuk dalam drakor romantis sepanjang masa.

Nah, itulah deretan drama Korea romantis terbaik sepanjang masa baik itu yang ada komedinya atau yang hot. Percaya ngga, kalau drama itu sampai sekarang masih banyak yang mencari lo? makanya, tetap stay di blog ini. Biar dapat update informasi paling aktual setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *